Rabu, 6 Juli 2017

Screenshot_2017-06-20-10-53-46-133

Hari ini ada beberapa pembelajaran sangat berharga yang benar-benar membuka mata aku akan sesuatu. Meskipun menyakitkan sih buat aku.

  1. It’s not important being KIND and understanding. People will always respect you if you are SMART enough to HELP them. Sebaik-baiknya km, kalau km ga bisa ngasih apapun buat mereka, then you’ll gonna step on by people, especially they are the one who you care and cherrised the most. Trust me, it’s HURT lol. BUKAN SEBAIK APA KAMU SAMA MEREKA, TAPI SEBANYAK APA MANFAAT YANG BISA KAMU KASIH KE MEREKA, ATAU ORANG-ORANG DISEKELILING KAMU.

POINTnya adalah JANGAN JADI ORANG BAIK KALAU KAMU GAK SMART, SMART DULU BARU BAIK.

  1. Jangan gunakan hati atau perasaanmu dalam apapun. It’s better being numb of everything if turn ON your feeling can always hurt you and make yourself tired.
  2. Kadang kita hanya harus diam saat berbuat sesuatu yang menurut kita salah. Orang lain ga butuh maaf kita. Mereka hanya butuh kita STOP bikin hal yang bodoh dan bikin mereka ga punya alasan lagi buat ngebenci kamu.
  3. Jangan terlalu care sama orang. Karna orang itu mungkin ga butuh semua perhatian kamu.
  4. Jangan jelaskan kenapa kamu begini dan begitu. Karena orang kadang gamau tahu 😦 jadi cukup diam, amati, pahami dan mengerti bahwa dunia bukan berputar disekitar kamu aja.
  5. Rezeki sudah ada Allah yang atur. Rezeki itu bisa dari uang, kesehatan, ilmu yang bermanfaat, teman, keluarga, sahabat, suami dan hal lainnya bahkan sekecil apapun yang mungkin kita gakan sangka bahwa itu adalah REZEKI dari Allah. Point aku disini adalah, mau seberusaha apapun kita kerja, kuliah, atau mencoba jadi baik ke orang-orang di lingkungan kita… rezeki ya udah Allah atur. Kalau kata Allah aku Cuma dapet 1000 temen yang 1000 ga bisa 3000 meskipun aku usaha mati-matian buat nyampai target 3000 itu.

Sama seperti halnya dalam pembaca. Kata Allah kalau pembaca di blog aku mulai sedikit dan ga baca lagi cerita aku… ya aku mau gimana lagi. I’ve done my best dengan hasil yang sebenernya ga aku harapkan. Karena banyak yg mungkin aku korbankan ketika aku nulis atau ngurusin wp ini. Pembaca mungkin gamau tau kan apa aja yg aku korbankan itu. Yang mereka tahu mungkin hanya isi dari cerita aku. Oh bukan.. yg mau mereka tahu itu apa cerita aku pairingnya sesuai dengan keinginan mereka atau ngga :)… hal lainnya, ga penting… sama kaya orang-orang disekeliling aku.

Tapi aku pengen bilang makasih bgt sama Allah. Makasih karena kasih aku rasa cape, lelah dan sakit ini. Terimakasih 🙂

  1. Bad thing happened. Shit happened.. but we still alive kan? Coba udah berapa patah hati yang kalian alami deh sampai hari ini? Tapi kalian masih bernafas dan baca tulisan ini kan? So when the bad day come.. just cry if you want to. But remember… you have to smile even it hurts like a hell and like a knife stab your chest over and over again.

Tadi malam pas abis pulang kuliah, aku sadar tentang hal ini. Senyum bukan hanya ketika kamu bahagia, tapi dalam segala suasana. Karena kita hidup cuma sekali dan aku pikir waste bgt kalau kita ga senyum dalam kondisi apapun asal masih dalam kapasitas normal ya hahaha

  1. Tadi aku baru aja curhat ceritanya sama salah satu temen deket yg sudah ak anggap sebagai adik. Dia bilang bahwa aku masih childish. Care sih tapi kadang malah terlalu care sampai orang yg gamau dipeduliin jadinya risih sama aku. Mental aku masih lemah terutama sama kritikan orang lain yang kadang langsung dimasukin ke hati. Peka sih tapi terlalu peka dan kadang malah bikin kepikiran.

Baca itu ya jujur aku nangis.

Kenapa? Karena itu benar.

Ya.. inilah aku 🙂

Pada akhirnya skrg kalian tau kan aku kaya gimana?

Aku.. adalah orang yg cenderung ngedorong orang-orang yang udah tau bgt ttg diri aku.

Kenapa?

Karena aku gamau mereka tau lebih jauh tentang betapa lemahnya aku.

Aku gamau mereka cape sama aku.

Aku gamau mereka pada akhirnya bosan sama aku yg kaya gini, banyak sekali kekurangannya.

Dan pada akhirnya.. mereka juga pergi.

Mereka punya kehidupan yg dimana harus mereka urus juga.

It’s okay ko 🙂

NO PAIN NO GAIN!

Kayanya aku emg masih childish deh. Aku emang belum bisa dibilang dewasa padahal umur udah bukan remaja dan nulis ff kadang adegannya sudah untuk orang dewasa 🙂

Cuma ya… dengan semua sakit hati, tangisan, pengalaman pahit dan hal lain yg selama ini terjadi di hidup aku which is very hard for me.. aku udah cukup kuat dan mampu bilang kalau aku tuh manusia dewasa, yg bisa bertahan hidup sampai detik ini.

Kenyataan nampar aku keras bgt dan ternyata aku emg belum dewasa.

Sad but true hahaha.

Jadi pilihannya sekarang ada di kalian.

Mau tetap bertahan baca di wp ini dan mungkin dengerin curhatan aku yg super ga penting ini atau unfollow dan ga baca apapun konten di wp ini.

Gapapa.. skrg kyanya aku udah mulai terbiasa deh lihat orang-orang secara perlahan pergi dan bangun jarak sama aku.

Ya… mungkin mereka blm siap terima aku yg banyak kurangnya seperti ini.

Gapapalah haahhaa because dunya is a heartbreak hotel.

Doa aku adalah… Ya Allah… semoga tangis kesedihan aku di dunia bisa jadi tangis kebahagiaan di surga kelak. Semoga semua air mata dan tangisan aku ini terbayar dengan hasil manis buat aku. Semoga apapun yg aku lakukan ga sia-sia.

Itu yang yg selalu bikin aku bertahan setiap harinya.

Terima kasih untuk yang sudah tahan baca tulisan penuh pesan sakit hati dan depresi ini hahahaa

Kalian luar biasa 🙂

Ambil hal positif dan buang negatifnya ya..

Pokoknya.. terus mencoba buat bersyukur okay!

Screenshot_2017-06-18-23-01-06-459

Love, Eternity Happiness

 

6 pemikiran pada “Rabu, 6 Juli 2017

  1. Kenapa saya bacanya jadi pengen 😢😢😢.

    Susah utk di jelaskan.
    Tp intinya, saya sangat berterimakasih.
    Karena teramat banyak hikmah dan pelajaran yg dapat saya ambil dri banyaknya tulisan2 Ade yg saya baca.

    Akhir2 ini saya memang jarang mampir ke WP ini, tp bukan berarti saya tidak mau lagi utk membaca atau apapun.
    Sebagai seseorang yg sudah berumah tangga, saya hanya sedikit disibukan dgn urusan keseharian saja.

    Dan sejujurnya, saya selalu ingin membaca apa yg Ade tulis meski itu hanya sekedar curhatan.
    Karena dari situ saya bisa belajar utk bisa memahami pemikiran seseorang, dan bertanya jg pada diri sendiri, seperti apa diri saya??
    Meski secara umur, Ade jauh lebih muda dari saya, tp saya tidak segan utk belajar dri apa yg Ade tulis.
    Maaf jika saya jarang sekali berkomentar pada tulisan2 Ade, saya bukan tidak menghormati atau menghargai Ade sebagai penulis yg sudah banyak sekali mengorbankan apa yg Ade miliki utk bisa menulis.
    Saya mengagumi tulisan2nya, tp sayangnya Saya bukan seseorang yg pandai utk mengungkapkan apa yg ada di fikiran Saya. Sehingga saya jarang sekali utk berkomentar.
    Saya cenderung lebih memilih membaca, memahami dan mempelajarinya.

    Dan akhirnya, dikesempatan ini.
    Saya hanya ingin mengucapkan banyak2 terimakasih kpd Ade.
    Karena banyak hal yg bisa saya pelajari dri tulisan2 Ade yg saya baca.
    Teruslah menulis, dan teruslah menebarkan kebaikan.
    Alloh maha tau dri apapun yg kita lakukan.
    Selama apa yg kita lakukan sesuai perintahNYA.
    Tentu Alloh tidak akan ingkar dgn JanjiNYA.
    SYURGA jaminannya.
    Aamiin…

  2. kinda happy,,kinda sad,,kinda don’t care anymore..
    why??? because;
    care to little,, you’ll lose them..
    care to much,, you’ll get hurt..

    you can only help someone that wants to be helped..

    God ended a lot of friendships and toxic relationship i want to keep forever..
    at first I didn’t understand, now I’m like… YOU Right! MY BAD!

  3. Aku juga. Aku selalu berusaha mengutamakan mereka tp mungkin tidak sebaliknya, bagi teman”ku pacar adalah segalanya. Menyedihkan bukan.
    apapun yg aku lakukan aku hanya teman yg akhirnya di tinggalkan. Aku menggap mereka penting tp tidak bagi mereka. Datang hanya saat kesusahan dan saat lagi senang gak ada kabar berita bak di telan bumi

Tinggalkan Balasan

