Your Smile

Melihatmu lagi

Menatap senyumannya yang menyebalkan itu

Saat itu aku tahu bahwa aku ternyata memang menyukaimu

Sesungguhnya ini adalah hal yang sudah sejak lama kucoba untuk hilang

Kita memang sudah dekat namun aku tak ingin terlalu dekat

Aku tidak ingin rasa ini tumbuh dan semakin menjadi

Aku tidak ingin bayangmu selalu bermain dalam ingatanku

Kau tahu…

Senyum bahagiamumu itu… Tak ada hal yang lebih kubenci dari itu.

Mengapa? Entahlah!

Mungkin aku hanya tidak ingin hatiku semakin memberontak dari akalku yang berusaha menolakmu

Mungkin aku tak ingin hati ini menjadi lemah kembali seperti dulu

Dalam percakapanku bersama Tuhan, namamu selalu kusebut.

aku selalu meminta pada-Nya agar kau tidak menjadi pemilik hatiku.

Agar kau tidak menguasai pikiranku

Agar kau tidak menjadi duniaku.

Aku selalu berdoa agar kau menjadi ketidakmungkinanku.

Tapi melihatmu tersenyum begitu hangat dengan gaya rambut barumu, aku sepertinya tahu bahwa hati ini masih memanggil namamu berkali-kali begitu keras dan memaksa.

Ia memintaku untuk membangkitkan lagi semua rasa yang telah tersimpan rapi dalam bejana ketidakmungkinanku.

Sejujurnya… Menyayangimu adalah sendu bagiku karena aku tahu bahwa kamu hanya akan menjadi anganku.

Kamu hanya akan menjadi cinta dan rahasiaku.

L

Jika boleh, aku ingin meminta agar Tuhan tidak mengenalkan kita, dulu.

Karena aku tidak ingin menyayangimu apalagi mencintaimu.

Itu seperti sebuah kutukan yang ingin kuhapus dan kuhanguskan dari hidupku.

Jika kamu adalah Bandung maka aku ingin membumihanguskannnya seperti peristiwa Bandung Lautan Api.

aku ingin sekali egois

Mengikuti nafsuku dan mengabaikan rasionalitas dalam pikiranku untuk benar-benar menyukaimu.

Tapi aku tidak bisa.

ahh Tuhan masih sayang padaku sepertinya.

dia sempat mematikan rasa itu

Hidupku sempat biasa tanpa ada kamu didalamnya.

aku tahu bahwa aku bisa menjalaninya tanpamu

Namun malam ini, ketika aku melihatmu lagi dalam senyuman memuakan itu…

Aku tahu bahwa hatiku telah jatuh padamu dan aku tahu bahwa kamu tidak akan bisa menangkapnya.

 

6 pemikiran pada “Your Smile

  1. Senyum adlh hal baik, tapi terkadang karena sebuah senyum keliru memilih arti rasa
    Sejauh seseorang berlari, menyembunyikan, menghapus ingatan, ingatan ttp ada dikepala yang muncul kapan saja. Tak perlu risau, percaya semua yang terjadi adalah bagaimana Tuhan memperlihatkan seberapa besar kecintaan kita padaNya.
    Manusia, dan segala makhluk di dunia bisa saja pergi dan tak kembali, yang kekal Dia tentunya.
    Rasa, cinta, syang,sedih, bahagia itu nafsu yang dimiliki semua makhluk Tuhan jika berlebih tak baik, kelola buat hal itu menjadi nafsu baik melindungi, menyayangi karena mereka makhlukNya, beri hanya secukupnya yang lebih2 tentu buatNya.
    Hati2 karena kalau kita marah nafsu juga yang muncul. 🙂

  2. Napa kao ingin menghilangkan hal yg jelas kau menyukainya?

    Napa kao tak ingin terlalu dekat yg jelas kalian uda dekat?

    Dan,

    Napa kao begitu yakin kalo dia tidak akan bisa menangkapnya?

Tinggalkan Balasan

