Silent

Screenshot_2017-05-20-11-23-40-741

Karena banyak salah paham yang terjadi disebabkan oleh sifat terlalu excited dan mengagumi seseorang, i choose to be silent now.

Dan sekarang ya.. persepsi aku tentang apa yg aku suka dan aku kagumi itu udah sedikit berubah.

Dulu aku mikir dia atau mereka keren bgt tapi skrg sih biasa aja.

Dulu persepsi aku masih dibutakan dengan hal yang berbau duniawi banget.

Kaya kalau orang kerja di PT A maka dia orang keren.

Kalau si B lulusan dan Univ C maka dia juga keren.

Alhamdulillah Allah ketuk pikiran aku dengan sesuatu kejadian yang mungkin masih viral ya hingga hari ini.

Allah tunjukan sama aku kalau orang yang punya title banyak, pendidikan tinggi, jabatan tinggi dan berbagai pelengkap duniawi lainnya… belum tentu Allah lembutkan dan buka hatinya untuk benar-benar mensyukuri nikmat ataupun membela agamanya.

Entahlah ya.. buat aku sekarang semuanya jadi kaya abu-abu gitu.

Aku jadi kaya biasa aja sih sama mereka. Malah terkesan cuek

Chat ya balas seperlunya ga kaya dulu ekstra bgt hahaha sampai kaya kalau blm puas chat itu ya hajar terus sampai pagi wkwkwkw.

Tapi skrg mah ya…. gatau deh dibilang jenuh mungkin ya hahaha.

Sebenernya lagi sedih sih karna temen juga lagi sedih setelah seseorang yang dia sayang pergi.

Aku milih buat diemin dia dulu dgn harapan dia bisa menenangkan diri.

Ya tapi gtu.. pada akhirnya jadi keterusan dieminnya wkwkwkw.

Terkadang kalau lagi cape bgt udah deh gabisa ngomong apa” meskipun awalnya ingin curhat ini itu.

Tapi ya mungkin karna cape itu jadi ga bisa ngomong wkwkwkw.

itu sih intinya.

Kalau aku diam, tolong jangan anggap aku sombong dan berubah.

Kalau aku diam, ya jgn langsung negative thinking dulu bilang ak bales cuma pilih-pilih.

Ada yang pernah bilang sama aku kalau aku skrg udaha berubah dan dia akan bales atau komunikasi sama aku sesuai dgn respon yang aku kasih ke dia.

Heumh tau ga kalau org lagi cape kadang gamau diganggu?

Capenya bkn cuma cape fisik ya tapi cape hati dan pikiran wkwkwkw.

Aku emg ramah, friendly dan pgn deket sama kalian tapi sedekat apapun kita pasti harus menghormati privasi.

Lagian ya aku skrg kepikiran sih kalau curhat ke manusia ak larinya jadi ghibah, dosa, ngomongin orang dan ga bersyukur bgt sama semua nikmat yg Allah swt kasih ke aku.

Aku sedang mencoba untuk curhat hanya dengan Allah.

“Author mah awal-awalnya doang ramah, kesini-sininya bales seperlunya. Kadang kalau aku minta PW juga cuma langsung dikasih PW dan ga bilang apa-apa lagi.”

Heumh gimana ya aku jawabnya?

Selama ini mungkin kalian kenal ak sebagai penulis yang sering modus wkwkwk.

Keliatan bgt ya mau kenal dan deket dengan pembaca karena syarat kasih pw itu mengharuskan kalian menghubungi aku.

Cuma ya banyak respon dari kalian juga yang mungkin bikin ak kecewa ya.

Kecewa gimana?

Aku ga kecewa dgn jawaban kalian ko karna aku yakin itu udah sejujur mungkin.

Tapi ya kebanyakan ya cuma mau pw aja gada niatan lebih buat komunikasi sama aku hahahaa.

Jadi aku ya jadi mikir yaudah seperlunya aja.

Toh yang kalian butuhkan hanya cerita aku dan pw untuk baca cerita yg ak gembok itu.

Emang ya ga semua pembaca kaya gitu cuma kebanyakan seperti itu.

Keliatan bgt loh kaya kmrin aku sengaja buka gembok gentleman approach 1 buat 1 hari dan statistik pembacanya meningkat drastisπŸ˜‚

kenapa sih kalian kalau yg di pw gamau baca?

Karena males minta pw ya? hahaha

Tau sih nulis itu adalah salah satu bentuk aktualisasi cuma ya kalau gini mah sabodo deh dengan aktualisasi wkwwkwk.

Untuk kalian yg mau susah-susah dan melawan rasa malas kalian buat minta pw ke aku, TERIMA KASIH πŸ’ž

Untuk kalian yang masih dan tetap perhatian sama aku meskipun akunya sekarang kaya gini, Thank you banget πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•

Jadi sekarang sih ya aku nulis bukan untuk menjaring lagi

tapi lebih mempertahankan mereka yang benar-benar menghargai karya aku.

IMG_20170520_080653

43 pemikiran pada “Silent

  1. pertama baca aku masih agak bingung tapi setelah dipahami dan dibaca kedua kali aku sedikit agak paham πŸ˜ƒπŸ˜„
    hal pertama yg aku tangkap dari postingan kk ini, gak semua yg menurut org banyak itu wahh,bagus,keren ,atau apalah, itu sepenuhnya sesuai dgn yg kita dengar atau kita lihat. Jadi ibarat kata ekspetasi jauh dari realita
    contohnya ya,kata sebagian org bahwa kita sekolah/kuliah di tempat ternama, itu keren,hebat,dll, tapi yang terpenting dari itu semua adalah usaha kita sendiri,maksudku itu mau kita nuntut ilmu dimanapun itu tempatnya mau itu sekolah bagus atau biasa ajaa itu tergantung usaha kita sendiri, jadi bukan tergantung title sekolah itu,kalau kata peribahasa mah “emas,walaupun ditaruh dimanapun tetap emas ” ya walaupun bener sih terkadang lulusan universitas ternama kl mencari kerja itu mungkin lebih mudah tapi gak dikit juga lulusan universitas yg bisa dikatakan tidak ternama,bisa mendapatkan pekerjaan yg sesuai dgn keinginan ya itu balik lg pada usaha diri kita.
    yaa betul sekarang banyak org yg berpendidikan tinggi ,dan mempunyai title panjang,seakan-akan malah jadi pinter keblinger gitu , gatau deh apa sebabnya mereka jadi kaya gitu .
    kok kita sama ya kak ,aku juga beberapa bulan ini jarang berhubungan gitu sama temen-temenku dulu, gatau apa sebabnya akupun masih bingungπŸ˜‚. mungkin mereka beranggepan aku berubah dan sombong padahal mah aku gak ada maksud sama sekali kaya gitu.
    iyaa bener tuh kata kk ris ,org cape mah jgn di ganggu yaa, yg ada nanti malah tambah capek πŸ˜‚. aturan malah kl lg capek jgn diganggu tapi dipijitin :v *ehh
    Nah iyaa itu kl curhat mah sama Allah SWT yaa,dijamin deh curhatannya aman dan lebih bkin tenang,kan kl sama manusia blm tentu kaya gitu.
    Kalau untuk masalah kk ris,jawabnya singkat dan jelas aku sih gak terlalu ambil pusing, karena mungkin itu udah ciri khas kk ris,balesnya singkat dan jelas ya walaupun terkadang kk ris balas email aku lumayan panjang sih,tapi gpp deh yg penting dibales πŸ˜…
    oh yaa maaf ya, aku juga hubungin kk ris cuma pas mau minta pw aja, habisnya aku bingung kl mau komunikasi lebih kaya gmna,aku bukan tipe org yg bisa buka percakapan dgn org lain. Jadi maaf yaa kak,kl aku email kamu pas ada perlunya aja😒
    aku sih gak malas minta pw ke kk ris karena emg minta pw ke kk itu lumayan mudah dan bisa sekalian mengeluarkan apa yg ada dalam pikiran.
    Btw tulisan yg ada digambar aku setuju bgt deh , lebih baik dihujami dgn kepahitan daripada harus hidup dalam kepalsuan belaka. Karena yg manis belum tentu itu baik,contohnya permen itu manis dan enak tapi jika terus menurus dimakan bisa bikin sakit gigi.Hahaha kok jadi ngaco gini ya ><
    Intinya sih dari semua ini kita harus lebih banyak bersyukur yaa dan lebih menghargai apa yg kita miliki saat ini,karena gak semua org dapet kesempatan yg kaya kita. Dan terkadang diam itu adalah pilihan terbaik daripada banyak bicara tapi tidak ada manfaatnya.
    Wah ini komentarku kaya pidato 17-an yaa,tapi tak apalah itung-itung sharing pendapat dan mengeluarkan apa yg ada dipikiran ,sebenarnya sih pgn lebih panjang lg,tapi gak jadi deh.
    sekiann ~~

    • hai kamu
      iya gpp ko
      mungkin emg harus gini juga kali ya
      heumh entah knp skrg aku melihat ff dan pembacanya sebagai sesuatu yang harus aku pertahankan.
      Aku skrg hanya ingin menikmati, bukan membuat lagi.
      aku juga udah ga terlalu ngarep bisa temenan sama orang-orang disini sih.
      Aku gamau ambil pusing lagi hehee.
      Tapi bukan berarti aku ga menghargai kalian yang mau deket sama aku dan suka dgn cerita yg aku buat disini bahkan sampai komen dan kirim email buat dapet pw.
      Aku hargai dan terimakasih bgt.
      Cuma gimana ya… ada hal yg secara perlahan berubah dan aku ngerasa sih hanya aku coba buat ga mikirin.
      Kita gatau kan kpn Tuhan jemput kita?
      Kelemahan aku adalah baper hahaha.
      i took anything to my heart.
      Aku terlalu peduli dgn orang lain.
      Dan mungkin skrg aku sedang mencoba memperbaiki kekurangan diri aku itu.
      Kalian punya kehidupan yang mana bukan aku bagian didalamnya. Kalian hanya perlu cerita aku untuk menghilangkan kebosanan dan suntuk kalian.
      Kalau bosan dan suntuknya udah ilang, ya aku juga hilang.
      Tapi aku ga gtu.
      Buat aku.. kalian dan komen yang kalian kasih, itu udah jadi bagian dari keseharian aku yang mana setelah aku sadar bodoh bgt ya aku dulu kaya gtu.
      Seharusnya i draw the line.
      Don’t take thing personally.
      Know my limit and their limit.

  2. kebanyakan org berpikir kalo kerja diprusahaan besar tu hebat dan hidup enk, pdhal mrka ga tau gmn sbnr’a. mungkin trlihat dri luar mrka hidup enk tp ga tau kan apa yg dipikirin mrka, apa yg dirasain mrka.
    kalo ank kuliahan tu gampang dpt krja, blm tentu jga bnyak tu yg pengangguran dan kalah sama ank yg lulusan SMA. prcuma jga kan pnya jabatan bnyak harta tp ga hidup dgn tentram dan bahagia krna kebanyakan makin bnyak harta hidup’a makin resah tkt ada pencurilah ini itu.
    kalo masalah nghubungin tmn aku malah udh bertahun” ga nghubungin tmn, entah knp tp dgn sendiri’a aku ngjauh dri mrka. bkn krna sibuk atau lupa tp aku jga ga trlalu ngrti itu trjadi begitu aja ditambah mrka jga ga hubungin aku mungkin mrka emang sibuk.
    nah masalah ttg hubungin kamu buat minta pw, aku kalo tertarik bgt sma crita’a pasti minta tp kalo ga ya ga minta. dan saat jwb prtanyaan buat dpt pw’a tu aku emang org’a ga trlalu bisa ungkapin kalo g ga mood buat ngungkapin apa yg g dipikirin. kya skrg aku komen pnjang bnr krna g mood. aku jga mau hubngin kamu tp krna aku ska canggung buat hubngin org lain lbh dlu jd ujung”a ga hubngin.
    kalo curhat aku sih ga ska curhat kalo org tu curhat lbh dlu dan dia tanya lbh dlu. aku lbh baik diem aja toh kalopun curhat blm tentu bisa ngurangin rasa resah aku bhkan kadang yg ada bkin aku makin resah krna udh crita.
    oke sekian hehe

  3. Aku setuju dek…mending curhatannya sm tuhan
    Ingat manusia itu nga 100% bnar dan nga 100% salah
    Cukup lihat amati dan minta petunjuknya sma yg d atas, karena dia nanti yg akn ksih tau mna yg bnar mna yg salah…
    Jangan mau ikut ikutan terprovokasi atau provokator…jangan percaya PD mnusia, cukup Tuhan aja

    Oh iya ini akun baru Yuko ya….:)

  4. Aku pikir cm aku doang yg ngerasa klo km emg berubah,ternyata yg lain jg pd ngerasain hal yg sama.
    sah2 aja sih, namanya jg manusia, klo lg ramah y ramah,klo lg pgn sombong y sombong…tp aku ga blg km sombong si,cm aku ngerasa sdih aj, kok komen aku ga pnh direspon lg… apa krn komenku ga pntg,atau krn komennya sama skali g menarik. Tp meskipun gt,aku g pnh cape utk ninggalin jejak di ff mu. Krn aku yakin wlupun g direspon,tp seenggaknya km baca komen2ku.

    • hai ka rani πŸ™‚
      wahh maaf ya ak jadi bikin kaka dan pembaca lain mungkin berpikiran seperti itu.
      Setiap kalian komen pasti aku baca.
      Malah kadang skrg aku agak bingung mau bales apa saking senengnya ada yg komen.
      Setiap komen itu PENTING ko ka
      Jangan mikir kaya tadi lagi ya
      kalau ga aku bales berarti akunya emg lagi males dan cape aja ka (jujur)
      nah apalagi kalau kasusnya itu ff bkn ak yg nulis, pasti ga aku bales karna bukan hak aku balesin komenan ffnya

  5. Baca dr atas sampe bawah, knapa gwasih ga ngerti ya? Hmm kayanya gw mesti ke padang nih beli otak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  6. Ngerti gax ngerti sie isinya… hahaha tapi kalau soal silent readers aku lumayan ngerti karena mgerasaain gax enaknya kita sudah susah susah bikin ff tapi cuma di baca dan di lewat begitu aja..
    tapi lihat good readers beda lagi.. mereka yang jadi penyemangat kita…

    Fighting risma πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

  7. distance doesn’t separate people. silence does.
    because sometimes, just sometimes. silent is violent too.
    but in another time, it’s better to let the silence do the talking.

    don’t admire people to much, they might disappoint you.

    jgn dikira org yg banyak ilmunya,,banyak gelarnya,,dan bahkan keliatan punya segalanya itu keren..
    kenapa???
    karena manusia terbiasa lupa,,
    bahwa tujuan memiliki ilmu / gelar yg banyak adalah agar lebih beretika…

    no matter how much the truth hurts,
    it’s always better than being lied to.

  8. Ya mmang lbih baik klo crhat sma tuhan yg slalu stia jdi pndengar dg iklhas , drdlu pngen lbih bnyak kmnikasi ma kak ris tpi tkutnya nnti aku dikira sok akrab

  9. Klo aku nulis hanya untuk menyenangkan diri sendiri..akrab dengan pembaca memang menyenangkan tp terkadang cuma bisa jawab wkwkw..
    pandangan hidup tentang dunia luar masih nol meski umur uda kepala 2…masih belum merasakan keras dan kejamnya dunia nyata dan berharap tidak pernah. Jatuh cinta sekali,kencan sekali,pulang2 di nasehati gegara aku bilang dia bukan kekasihku. Pengalaman percintaan nol tp berniat menikah karena kesalah pahaman tp aku jg tdk berniat meluruskannya. Aku berasa hidup dlm drama. Yg kuharapkan justru tdk bisa ku raih sedang yg tidak ku kenal justru menghampiri.
    Apakah ini yg di namakan jodoh/bodoh? Wkwkwk

    #apaIni??

Tinggalkan Balasan

