Hallo!

Hai!

Hallo!

Mungkin kata-kata itu yang ingin kuucapkan padamu.

Namun aku tahu bahwa kamu masih sibuk.

Sibuk mengobati luka dimana akupun tidak bisa membantu apa-apa.

Aku hanya bisa memberioan doa yang kuharap Tuhan mau mengabulkannya.

Aku tahu kamu sedih.

Aku tahu kamu terluka.

Aku tahu kamu mungkin masih bingung mengapa semua bisa terjadi begitu tepat.

Jodoh, Rezeki dan Maut

itu semua sudah Allah atur.

Sudah tertulis bahkan sebelum kamu lahir ke dunia ini.

Sadar atau tidak, semua hal yg telah terjadi hingga detik ini, Allah sudah atur semuanya dalam sebuah kontrak yang kita tandatangani sebelum kita lahir ke dunia ini.

Jika kamu memang sangat mencintainya, terus berdoalah semoga Allah memberikan tempat terbaik baginya.

Aku percaya bahwa sesuatu terjadi karena suatu alasan.

Alasannya apa.. akupun tidak tahu.

Yang jelas rencana Allah itu indah.

Apalagi jika kita yakin bahwa Allah akan selalu ada untuk kita kapanpun dan dimanapun.

Bagiku, hidup tanpa seorang “ayah” itu sudah biasa.

Karna “ayah” itu hanya sebuah status.

Selama ini yang selalu ada untukku ya Ibu.

Financial support masih beliau berikan hingga aku akhirnya lulus dari sekolah menengah atas.

Setelah itu?

Alhamdulillah Allah beri aku rezeki lain dengan jerih payahku bekerja selama di Jakarta.

Alasan utama kembali ke Bandung adalah Ibu.

Bodoh? Tidak

Mengapa? karena mau sebanyak harta apapun yg aku dapat, jika ibu sudah tidak ada dan ak blm sempat membahagiakannya, apa gunanya aku kerja keras selama ini?

Uang tidak akan mampu menggantikan semua waktu dan moment bersama ibu yang mungkin tidak akan terulang lagi.

Sekali lagi hanya Allah yang tahu kapan dia akan mencabut nyawa ciptaannya.

Kehilangan aku secara tidak sadar adalah kehilanganku juga.

Kamu bukan hanya teman, tapi sudah menjadi adik yang mungkin memang pada nyatanya tidak pernah aku punya.

Aku tahu kamu sedang mencoba untuk bangkit lagi.

Mengobati luka kehilangan dan kerinduan yang tak terkira karena kepergiannya yang tiba-tiba.

Sekali lagi aku tidak bisa berbuat banyak.

Hanya bisa berdoa dan berharap pada Tuhan agar kamu, aku dan yang lainnya selalu Allah lindungi dan berkahi.

 

21 pemikiran pada “Hallo!

  1. Amin yra,, semoga Allah sllu menjaga kita semua,, ya sebenernya kangen liat tulisan kalian thor πŸ™‚ semoga laen waktu ttp msh bisa liat karyamu thor. Setiap liat malem, inget besok masih ada pagi thor,, senyum selalu buat author semua πŸ™‚ Semangat pagii,,

  2. Aamin Ya Rabbal Alamin πŸ˜‡. semoga kita semua selalu berada dalam dilindungan Allah SWT yaa .
    Benar sekali kak, segala urusan kita didunia sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa,kita sbg manusia ibarat pemain film dan Allah SWT yg menjadi Penulis Skenario dan Sekaligus sutradara serta produser, kita hanya bisa menerima apapun yg telah ditentukan oleh-Nya. Walau terkadang apa yg kita rencanakan tidak selalu berjalan dgn baik, tapi yakinlah rencana-Nya jauh lebih indah dan Allah SWT selalu tau yg terbaik untuk hamba-hambanya ^^ bukankah dalam sebuah hadist menjelaskan,
    β€œAllah telah menulis takdir seluruh makhluk ciptaan-Nya semejak lima puluh ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.” (HR. Muslim).
    Walaupun terkadang aku sendiri pun sering kali memikirkan hal yg tidak sesuai dgn rencana ku,dan juga suka membandingkan diriku dgn org lain tapi aku berusaha untuk lebih bersyukur lagi atas apa yg aku miliki sekarang ini .
    Aku disini bukan mau sok menasehati atau bagaimana yaa, aku cuma mau sekadar sharing pendapat aja kok , semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa menerima segala takdir yg diberikan Allah SWT πŸ˜‡

  3. Hai…

    Hallo….

    Aku pun sama tidak bs berbuat apa2.. Hanya doa yg terbaik yg bs ku beri..
    Tpi aku senang kau bs berbagi cerita..
    Sibuk mengobati luka, tapi jgn sibuk untuk melihat hal2 kecil disekitar. .
    Akan ada hari esok, yg siap menanti mu..
    Siapapun kau? Jadilah pribadi yg lebih baik.. Orang tua kita akan bangga melihat nya.. Baik di sini maupun di dunia sana
    Semangatttt(q’▽’q)β™‘

Tinggalkan Balasan

