Random talks 30 April 2017

IMG_20170429_221627

Ini bukan soal kompeten atau tidak.
Tapi ini tentang hukum vertikal bukan horizontal.
Ini bukan urusan dengan manusia, tapi dengan Allah, Tuhan pemilik semesta.

Untuk kalian kaum intelektual masa kini yg merasa hukum agama harus beradaptasi dengan keadaan dunia masa kini, maka kalian salah.

Al-Qur’an itu bukan sebuah kitab yang bisa diperbarui sesuka hati kita sesuai dengan perubahan zaman agar tidak dinilai kuno dan primitif atau agar tidak dinilai mengandung muatan radikal atau ekstrimis πŸ™‚

Sejujurnya yg membuat saya miris adalah mereka yg mengaku muslim tapi tetap mendukung dan memilih seorang pemimpin non muslim yang sudah jelas dalam kitab suci Al-Qur’an larangannya.

Saya blm bisa dibilang muslimah solehah. Saya masih dalam proses ke arah tersebut Honestly saya dulu berpikiran sama seperti yg lain. “Kenapa harus pilih pemimpin muslim kalau ada non muslim yg lebih kompeten? Kenapa sesempit itu sih pola pikirnya?” Allah memberi saya jawaban lewat pilpres USA yg mana membuka pandangan saya tentang sosok pemimpin dan kepemimpinan yg sebenarnya.

Coba kalian lihat? Mana yg lebih baik? Hillary atau Trump?
in my opinion, yg terbaik dari yg terburuk adalah Hillary meskipun program”nya yaa… banyak melanjutkan apa yg Obama lakulan.
Slightly better than Trump lah.

Sebagai Muslim, saya benar” mengerti bahwa seorang muslim sebaiknya memilih pemimpin Muslim lagi dengan adanya pemilu di USA.

Ini juga membuka mata saya bahwa kita ga blh golput. Inget deh bagaimana seluruh dunia shock saat Trump kepilih jadi presiden negara sekelas USA padahal doi udah dibully abis”an pasti kalah dari Hillary. Mau tau knp dia bisa menang? karena anak muda disana banyak yg golput. Mereka gamau pilih Trump dan Hillary padahal nih ya kalau aja mereka mau pilih Hillary, then their biggest nightmare wouldn’t happenned.

Saya hanya bisa berdoa semoga teman” dengan title tinggi, pendidikan tinggi, pergaulan hebat, ekonomi kuat, kecerdasan tinggi dapat memahami hal ini.

Karna jujur, saya sedih sekali melihat mereka yg mempermainkan ulama” seperti Habib Rizieq dll.

Saya dulu ya gasuka sama FPI karna menurut saya mereka anarkis. Tapi lagi-lagi Allah buka mata saya setelah saya melihat beberapa video dan artikel yg menunjukan bahwa mereka memang hadir untuk menegakkan sebuah kebenaran.

Apakah saya juga jadi dinilai ekstrimis dan radikal karena membela FPI dan para ulama yg akhir” ini sungguh dilecehkan oleh oknum-oknum yg menggunakan Konstitusi dan Pancasila sebagai tameng kejahatan mereka?

Sungguh kuasa Allah yg lebih dari apapun pada akhirnya nanti akan menunjukan siapa yg benar dan jahat selama ini.

Bukan Al-Qu’ran yg harus beradaptasi dengan perubahan zaman, tapi justru kita yg harusnya kembali ke sunnah dan Al-Qur’an sebagai tuntunan utama umat muslim.

Tunaikan rukum iman dan rukun islam dengan sepenuhnya. Jangan biarkan teknologi dan paham islam liberal merusak iman dan akhlak kita sebagai muslim dan muslimah.

Sekali lagi disini saya tidak bermaksud menceramahi.
Saya hanya ingin berbagi pendapat dan pandangan dengan kawan-kawan semua disini.

Iklan

19 pemikiran pada “Random talks 30 April 2017

  1. Ya km bener al quran ga bisa di ngikutin perubahan zaman, tapi kita manusia yang harus bisa kembali pada garisnya.
    Klo soal oknum atau manusia, sekalipun bertitle ulama sebenernya saya kurang mengenal aslinya, jadi ga bisa komen banyak. Slah bener, siapa bermain atau dimainkan ris, yang bisa diambil hikmah dari setiap kejadian setiap orang juga harus mau melihat kembali, mawas diri agar tidak saling terpecah belah. Bagaimana setiap muslim bergandengan tangan. Islam itu indah, damai. Manusia bertugas menjaga dan menegakan, pengadilan kita kembalikan kepada pemilik dunia ini. Jelas Dia yang Maha tau.

  2. aku kok malah salpok ama fotonya ya πŸ˜‚
    menurutku kl udah bahas masalah agama itu rentan bgt soalnya masing-masing dari mereka punya pendapatnya tersendiri. Aku sih setuju sama kamu,yaa walaupun dulu aku pernah dukung salah satu paslon non muslim,ya karena itu faktornya,progam2 yg beliau buat itu emg bener2 bagus dan berjalan dengan baik,dan emg udah terbukti .
    Kan memang dalam al quran,kita dilarang memilih pemimpin non muslim,tapi ntah kenapa aku malah dukung pemimpin non muslim itu. Entahlah apa yg bkin aku suka sama beliau . Aku tau aku salah, maka dari itu saat ini hanya aku hanya sekadar suka saja bukan mendukung seperti dulu.
    oh ya emg knp yaa kok org amerika banyak yg golput? aku kurang ngikutin politik luar negeri, kl dalem negeri aku baru ngikutin yaa walau gak intens.

    • hahaha knp emg sama fotonya?
      well kalau km suka sama programnya sih gpp
      mungkin memang benar programnya baik tapi pada pelaksanaannya coba cek lagi deh keberpihakannya sama siapa? apakah rakyat atau ‘rakyat?
      rakyat kecil atau ‘rakyat kecil’?
      org-org dengan pendidikan rendah atau para intelek yg pinter memainkan kepintaran mereka untuk kejahatan?
      Coba baca deh gimana dulu orang” melayu diusir dari singapura yg notabenenya adalah tanah lahir mereka sendiri oleh orang-orang licik yg mengatasnamakan peraturan pemerintah?
      skrg coba liat mayoritas penduduk singapore apa ya? wkwkwkwkw
      coba pelajari lagi ttg ciri” dajjal ya hehehe maka km akan tahu maksud aku tadi.
      Anak gaul USA gamau pilih hillary sama trump karena gada yg bisa dipilih wkwkwk
      Keep update ttg apapun tapi jgn sampai update nge keep km wkwkwkwk

  3. stuju sma kakak klo al-qur’an itu gak bisa ngikutin zman yng hrusnya itu mnusia yng mngaku muslim itu yng hrusnya kmbli ke al qur’an dan hadis yng udh di wasiatkan nabi muhammad saw, klo mslh yng skrng mnimpa ulama dan fpi itu klo mnurit aku sbnarnya mreka itu di kmbing hitmkan oleh oknum2 yng sbnarnya tidk pro dngan islm dan di gnakan untuk mnutupi kjhatan mreka
    dan klo mslah memilih pmimpin itu aku ngrsa sdih sndiri kak, ktanya mreka muslim tpi kok milih pmimpin yng non muslim ya wlaupun mngkin emng program krjanya lbih bgus, tpi di dlam al qur’an tlah dibrikan ptunjuk bhwa jngan prnah skali2 prcya dengan orng kfir….
    (maaf untuk yng non muslim)

    • Alhamdulillah masih Allah kasih kejernihan dlm berpikir ya, ga dibutakan dgn modernisasi, sekulerisasi dan liberalisasi yg menurut aku udah ngegiring manusia jauh dari tuhannya, dalam hal ini Allah.
      Aku posting kaya gini bkn untuk menghina agama lain, ngga.
      temen aku banyak yg non muslim tapi mereka santai aja aku ngobrolin ttg hal ini karna mereka open minded dan tahu bahwa tujuan aku bukan memojokan tapi mengingatkan.
      “Bagiku agamaku, bagimu agamu”
      itu yg kami coba pegang sejak dulu yg mungkin bikin kami adem ayem.
      Untuk yg masih ga habis pikir sama aku setelah baca postingan aku ini, semoga Allah membuka pintu hidayah yaπŸ˜„

  4. Ga bisa ngomong banyak sih karna gw sendiri masih sangklek hehehe
    Btw kemaren gw ultah loh hohohoho *trus maksud u apa pake bc kesini πŸ˜‘
    Btw gimana ama hasilnya?

    • wahh mana traktirannya hahaha
      aku gamau ngucapin selamat ulang tahun. maaf ya
      aku hanya akan terus berdoa semoga kaka dan yg lainnya selalu diberkahi Allah dan berada dalam lindungan-Nya ka Hilda πŸ™‚
      Hasilnya.. rahim aku sih fine kata dokter cuma nanti tgl 12 aku harus kontrol lagi ke rumah sakitnya hehehe
      tapi aku mau cek gula darah juga hehehe just in case hehehe
      tapi naudzubillah mudah”an sih jangan kejadian 😦

      • Sini sini ke bali hahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
        Makasih buat doanya..
        Amin semoga semuanya hasilnya bagus2 aja n selalu positif thinking

  5. Wahh setuju banget.. selama masih ada calon yang muslim kenapa harus memilih calon yang non muslim yang sudah jelas jelas menghina islam secara terang terangan..

    Meremehkan ajaran islam.. dan kesal lihat di fb banyak muslim yang ngebela mati matian orang yang jelas jelas menjelek jelekan islam

    Ohya emang donal trum muslim ya???? Baru tahu????

  6. oh seperti itu ya kak, iyaa sih bener aku cuma dengar yg aku tau aja,dan kebanyakan itu yg baiknya sih,kl masalah yang tujuan buat rakyat kecil atau rakyat kecil dalam artian yg lain aku kurang begitu tahu. Baca reply kamu,aku jadi agak berpikir,apa yang menurut kita baik belum tentu itu baik dimata Allah SWT, mulai sekarang sih aku akan berusaha lebih bijak lg dalam menyukai sesuatu ataupun seseorang,gak cuma kelebihannya aja yg dibangga-banggakan,tapi kekurangannya juga harus diterima.
    Alhamdulillah pasangan yg kepilih itu Muslim,dan itu membuktikan masih banyak org diluar sana yg taat pada aturan yg Allah SWT berikan.
    oke nanti aku cari deh ciri2 dajjal,yg aku tau ,dajjal itu tujuannya merusak umat manusia dan membawa ke jalan yg sesat .hihh mengerikan yaa, semoga kita semua tidak masuk dalam tipu daya dajjal yaa *aamiin πŸ˜‡
    mayoritas penduduk singapura, itu buddha kak,aku tadi cari di google πŸ˜‚
    wahh sepertinya banyak yg gak aku tau. nanti aku baca deh apa yg tadi kak ris anjurkan.
    hahaha kok bisa gitu ya? apa karena diantara dua paslon itu gak ada yg meyakinkan???makanya anak gawl USA pada males milih.
    iyaa aku mah update ttg apapun, tapi lebih suka update ttg politik, entah knp aku suka aja sama politik Indonesia.
    Makasih ya kak udah buat postingan yg warbyasah, ini tuh buat aku jadi lebih terbuka pikirannya dan lebih baik lagi pastinya ^^ sering-sering aja buat post seperti ini. Aku suka 😊

  7. yahh kok komentar ku malah nyasar dibawah yaa ,padahal kan aku pgn bales komentar author πŸ˜…
    kurang fokus nih sepertinya πŸ˜‚

  8. Hihi… kaget pas ini yg dimuat. Setuju, emang iya bukan Al’Quran yg mengikuti jaman, tetapi jamanlah yg mengikuti nya… untuk masalah golput memang bukan solusi, tapi terhadap sesuatu qt akan dimintai pertanggumg jawaban. Allah mencipatakan manusia untuk menjadi khalifah, yang mana harus sesuai dengan dgn aturan sang pembuat hukum, Allah. Aku golput, karena mereka yg mencalonkan diri tidak mau menggunakan aturannya Allah. Karnakita akan ditanya loh, kenapa kamu memilih pemimpin yg ia tidak mau menggunaka aturan Ku? Terus kita mau jawab apa? Pemimpin yg tidak hanya muslim, melainkan pemimpin yg ia mau menerapkan islam sebagai hukum dan mengatur manusia. Karena apa yg ada itu berdasarkan peraturan yg langsung Allah berikan.
    Nah untuk fpi. Mereka menggunakan tangan untuk memberantas kemaksiatan mengambil salah satu hadist. Kurang lebih kayak gini. Jika kamu melihat kemungkaran maka ubahlah dengan lisanmu. Jika itu tidak mampu, maka gunakanlah tanganmu… dan juga masih tidak mampu, maka doakan lah dan itu adalah selemah lemahnya iman. … padahal yg boleh menggunakan tgn dalam hadist itu adalah penguasa. Bukan golongan, pada akhirnya orng menganggap islam anarkis, radikal dan keras, betul tidak? Maka dari itu amar ma’ruf nahi munkar itu kita hanya mampu menggunakan lisan. Untuk tangan itu adalah haq penguasa..

  9. Sebuah pendapat kita mengenal arti perbedaan, dari perbedaan itulah kita mencoba belajar mana yg benar dan mana yg salah, mana yg harus ditegakkan dan mana yg harus diadili.
    Sebab akibat.. Hukum karma.. Itu nyata
    Eitttsss..

    AnnnyeongπŸ˜ƒ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s