Affection

Hai!

C5Vq5TtUMAA6enP

ini bukan sebuah ff

hanya apa yg terlintas di pikiranku tentang sesuatu yg kubilang sebagai affection atau bisa kita artikan sebagai kasih sayang.

Sebagai manusia tentu kita membutuhkan cinta dan kasih sayang. Itu adalah hal yg mutlak kalau menurut aku. Tidak ada satu manusiapun yg ย tidak membutuhkan cinta dan kasih sayang. Sejahat apapun manusia itu, jauh di dalam hatinya dia pasti membutuhkan cinta yang sudah sepaket dengan kasih sayang.

Manusia tidak terlahir menjadi baik atau jahat.

Menjadi baik dan jahat adalah sebuah pilihan menurut aku pribadi.

Sama seperti kalimat yang pernah aku dengar dari sahabatku, kakakku. Beliau bilang bahwa kita terlahir bukan untuk membuat sebuah keputusan yang tepat. Tapi dari keputusan yang kita buatlah kita yang membuatnya menjadi tepat atau tidak.

Tadi pagi aku dapat pesan dari salah satu pembaca tentang arti sebuah kebahagiaan.

Dia yang namanya tidak bisa kusebut berkata bahwa kebahagiaan bukan sesuatu yang harus dicapai. Menurutnya kebahagiaan adalah sesuatu yang harus dirasakan dan dinikmati kehadirannya.

Aku setuju dengan hal tersebut.

Diantara kalian aku yakin pasti ada yang berpikir kenapa sih aku mengajukan pertanyaan yang seperti itu? bukannya itu hal yg berbau privasi ya?

Aku akui bahwa itu adalah hal yg sebenarnya cukup hanya diri sendiri yang mengetahui jawabannya.

Namun… disini aku berpikir.

Kalau definisi tentang kebahagiaan dari setiap orang itu berbeda. Maka dengan mengetahui berbagai macam definisi kebahagiaan sendiri, aku bisa merevisi apa sebuah kebahagiaan buat aku. Karna jujur…. aku sendiri belum merasa sepenuhnya BAHAGIA.

Selama ini hanya kebahagiaan sesaat yang menghampiri aku.

Aku yakin ada orang yang tahu dan bahkan ada orang yang tidak mengetahui kebahagiaan dia sendiri itu apa.

Pertanyaan seperti ini yang memang harusnya kita tanyakan pada diri kita tapi aku mencoba memicu mereka yang selama ini tidak sadar denganย  KEBAHAGIAAN yang ada di hidup mereka.

APA KITA SUDAH BAHAGIA DENGAN APA YANG KITA CAPAI SELAMA INI?

KALAU IYA, KENAPA?

KALAU TIDAK JUGA KENAPA?

Seseorang pernah berkata sama aku bahwa dia bahagia. Tapi apa benar dia BAHAGIA?

BAHAGIA LOH bukan bahagia ๐Ÿ™‚

Well semuanya aku balikin sama pribadi masing- masing sih.

Menurut aku.. orang yang paling beruntung adalah orang yang tahu tentang bagaimana MEMBAHAGIAKAN dirinya sendiiri dan orang-orang di sekelilingnya.

SALAH SATU HAL YANG MEMBAHAGIAKAN AKU ADALAH SAAT AKU TAHU BAHWA KALIAN YANG MEMBACA TULISANKU MENDAPAT MANFAAT (+)

AKU INGIN MEMBERIKAN BACAAN YANG MENGHIBUR DAN SECARA TIDAK LANGSUNG MENGEDUKASI, BUKAN MELENGAHKAN LALU SECARA TIDAK SADAR MEMBUAT KALIAN TERJEBAK DALAM KEBAHAGIAAN SEMU YANG SECARA TIDAK SADAR MENGGEROGOTI HATI DAN NURANI.

Oh ya kita balik lagi ke si cinta dan kasih sayang itu sendiri.

Heumh gimana ya bilangnya… aku suka nulis romance tapi aku sendiri bahkan hingga hari ini bisa dibilang belum tahu apakah aku pernah benar-benar jatuh cinta sama seseorang atau ngga.

Soalnya yang aku tahu.. cinta itu fitrah. Hal yang tidak bisa lepas atau dihapuskan oleh siapapun kecuali jika Tuhan sudah berkehendak.

Buat aku cinta adalah sesuatu yang dapat memanusiakan manusia, bukan hanya akal dan hati nuraninya.

Cinta itu adalah rasa sayang yang dibalut dengan nafsu untuk memiliki dan mengkonsumsi proses dari sayang dan cinta yang saling bersinergi kalau kita bisa mengelolanya dengan baik.

Kalau sayang… sayang itu adalah ketika aku ga bisa jauh dari orang yang meskipun udah nyakitin berkali-kali tapi akunya masih aja luluh kalau dia minta maaf hahaha.

Cinta itu terbatas, khusus hanya untuk orang-orang tertentu. Sayang itu universal. Sayang itu ya mau km disakitin sesakit apapun sama orang yg km sayang, km gakan bisa benci dia.

Cinta dan sayang aja itu beda banget tapi mereka ga bertolak belakang dan saling bersinergi. Cinta udah pasti sayang kalau sayang itu blm tentu cinta.

Aku sendiri gatau knp nanya tentang cinta dan sayang ke kalian buat dapet pw. Yang aku tahu.. aku pengen diskusi dan ngobrol sama kalian.

Mungkin aku lagi bingung apa aku cuma sayang atau cinta sama Dia yang namanya tidak bisa kusebut ๐Ÿ™‚

Pernah ga sih kita bilang cinta sama seseorang padahal hati kita biasa aja?

Kalau aku sih yes.

Makanya.. ada dilema tersendiri buat aku ketika aku ingin tahu bahwa aku sayang atau cinta sama seseorang.

Tahu love itself? disana karakter jessica miris bgt kan?

somehow aku tahu rasanya jadi Jessica disana hahaha.

It sucks.. trust me deh gakan ada satupun yang mau ngerasain apa yg Jessica atau Taeyeon rasakan di cerita itu.

Tapi gimana ya.. kalau udah sayang mah susah hahaha.

Aku gakan bilang itu cinta karna aku emg gamau memiliki Dia wkwkwkw.

Duh kan jadi curhat.

Garis besarnya adalah.. sayangi, cinta dan hargai mereka yg emg bener” menyayangi dan mencintai kamu. Karna Dia gakan tahu kan kapan aku bisa bilang “cukup” dan milih buat ngubur rasa ini buat dia… ehh hahaha jadi curhat lagi kan.

Oh ya maaf ak lagi ga bisa nulis ff jadi yg akan sering update adalah Coffee22MJ dan Choizuazua

c2wujbuvqaal8wn

21 pemikiran pada “Affection

  1. “Garis besarnya adalah.. sayangi, cinta dan hargai mereka yg emg benerโ€ menyayangi dan mencintai kamu. Karna Dia gakan tahu kan kapan aku bisa bilang โ€œcukupโ€ dan milih buat ngubur rasa ini buat diaโ€ฆ”

    Weh, kayanya nyesek banget kalo mendem perasaan terus menerus hoho *kayayangngomongkaga wkwkwk

  2. asekk kata2nyaa menyentuh bgt dan pas sekali kak . Menurut aku sih bahagia itu kalau kita bersyukur dengan apa yang kita miliki . Karena tolak ukur kebahagiaan seseorang itu sebanding dengan rasa syukurnya. Ada org yg sederhana tapi dia tetap bahagia ,dan ada juga yg kaya raya tapi masih blm merasa bahagia karena masih ada rasa kurang bersyukur dihatinya . Karena kebahagiaan itu kita yg ciptakan sendiri ^^ nahh bener bgt tuh kata kakak , kalau org cinta udah pasti sayang dan org sayang blm tentu cinta . Intinya sih hargai org2 yg mencintaimu . Karena lebih di cintai daripada mencintai ๐Ÿ˜

  3. Aku speechless thornim gak tau harus komeng apa ๐Ÿ˜‚
    Yang author tuliskan di sini kenapa persis dengan yang aku rasa yak?
    Jujur aku gak bisa ngungkapin atau mendefinisikan sesuatu dengan kata” karena bagiku di rasa aja udah cukup… ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

  4. Kalau hanya bilang “bahagia” aja emang mudah tp belum tentu hati bilang kayak gitu ๐Ÿ˜Š(opiniajasih) bukan curcol loh ya ha..ha..
    Bilang “cinta n sayang” itu yg sulit coba kalau bilang “benci” pasti langsung keluar apalagi kalau sambil marah2 (mulaidech) ๐Ÿ˜‚
    Semoga berhasil buat ff romance nya
    (Lagisenengyangromantis2) ๐Ÿ˜Š

  5. Kalau sayangโ€ฆ sayang itu adalah ketika aku ga bisa jauh dari orang yang meskipun udah nyakitin berkali-kali tapi akunya masih aja luluh kalau dia minta maaf hahaha.
    Cinta itu terbatas, khusus hanya untuk orang-orang tertentu. Sayang itu universal. Sayang itu ya mau km disakitin sesakit apapun sama orang yg km sayang, km gakan bisa benci dia.
    sependapat sama kalimat diatas, kalo udh sayang disakitin jg ttp aja mau maafin dan ga bisa benci ma org itu
    Pernah ga sih kita bilang cinta sama seseorang padahal hati kita biasa aja?
    pernah berkali” haha
    aku bilang cinta tp prasaan aku biasa aja, dan artinya aku disini ga jujur sama org tu maupun ke diri sendiri. dan stelah kita ga saling kontak buat wkt yg lama, bru sama” tau kalo kita ga saling cinta melainkan terbiasa ma kehadiran masing” dan ga mau kehilangan perhatian’a tp kita jga ga mau memiliki, gmn ya jelasin’a susah haha intinya kita saling bilang cinta saat kita sama” g tersakiti ma org lain bisa dibilang saling melampiskan dah haha

  6. cinta dan sayang,, kdang ngebingungin, rasainnya yg susah bedain jg prakteknya klo nurutku. ๐Ÿ˜€ klo ga dibatasi takut salah juga, sering punya pengalaman gara2 ini bkin ribet. n gilanya kdang klewat kagum atau ntah gmn wlupun sudah disakiti seseorang akan ttp rasa rindu atau bisa dibilang rela mununggu bertahun2 meminta maaf wlupun ga slah.
    cinta n sayang itu fitrah,, sering ga masuk akal klo inget bisa senyum sendiri gmnpun bentuk terwujudny ๐Ÿ˜€
    klo kupikir lg,, selama kita bisa mencintai dan menyayangi makhlukNya disitu kita merasakan ttg Dia, pemilik dan pencipta kita. menjaga dan merawat hampir kyk rawat bunga gitu mungkin bisa dibilang klo aq lebih suka wlupun jadi milik ataupun bukan.
    oy, meh kirim email tp susah msuk,, jd blum baca yg pke email pwnya. met istirahat n aktifitas esok hari yaa ๐Ÿ™‚

  7. wahh ketinggalan kereta nih .jhh ^^ knp setiap kata yg kau tulis itu Membenarkan smua apa yg ku rasa .^ ^ Bahagia.. ??!! itu yg sll aku prtayakan pddirisndri .kbhgianku itu apa . ?

  8. Mantep thorr wkwwkw
    Goooddd sekaliiui ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Klo cinta kn otomatis sayaang ya (?)
    *ngaco *kesambet
    Au ah
    Wkwkwkwkwkw
    Np jarang update thorr
    Kn kangenn ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Tinggalkan Balasan

