Surat Untuk Seseorang.

Lagi.. ini bukan update ff.

Hanya isi hati dan pemikiran yg ingin aku tulis disini.

Ko ga pake lo gw sih thor?

aku kamu kesannya gimana gtu, sok deket bgt, kan risih.

Heumh.. dulu sih aku pikir gitu. Tapi kesini-sini aku berubah pikiran.

Untuk siapapun yg udah baca cerita aku, aku merasa mereka selangkah lebih dekat dengan aku.

Knp?

Karena mereka mau membaca isi pikiran dan hati aku.

Ya ga muna sih pasti baca pertama karena pairingnya dulu.

Setelah itu karena ceritanya yg bagus.

Lalu karena cara nulis authornya yg bikin kalian nyaman dan yang paling greget itu kalian baca sebuah cerita karena si authornya itu yg nulis.

Haha baper? entahlah.

Tapi seneng bgt ga sih kalau digituin sama reader?

maksud aku saat seseorang baca tulisan km karna dia percaya km akan membuat dia nyaman ย dan bahagia setelah bacanya.

Buat aku.. itu author goals bgt.

Sampai hari ini aku blm tau ada ga ya reader yg punya pemikiran gtu.

Kalau aku sih… aku kaya gtu.

Ada beberapa author yg bikin aku gtu.

Maksudnya aku nunggu cerita dia karena Dia yg nulis. Kaya udah percaya aja gtu bahwa pas aku baca cerita dia, setiap detik, menit bahkan jam yg berlalu itu berharga.

Setiap hari, minggu, bulan bahkan tahun aku nunggu si penulis itu update, semua berharga dan ga sia-sia.

Penasaran ga sih siapa? hahaha geer nih aku.

Taeny section

Bluepetals – Contract

Dukoro – semua ff dia aku baca dan aku tunggu.

Unniesone – Mad Love

Tadi pagi ak baru baca dia update dan selalu.. aku puas bacanya. Berharap suatu hari bisa diskusi langsung sama orangnya๐Ÿ˜‚.

Fujinolovers

naui3981- IRL dan ff terbaru dia.

banyak sih tapi pada lupa namanya saking tuh author udah jarang bgt update cerita.

Couple Selingkuhan Section

kariboo17- Finding Prince Charming, Triangle

btw dia itu master bgt buat aku untuk nulis ย ttg Yoonsic atau Yoonfany.

Dia inspirasi aku nulis Yoonsic dan Yoonfany dan entah knp di setiap ff dia aku lebih suka Yoonfany dibanding Yoonsic hehee.

Yoonfany dia di Triangle jadi alasan aku nulis The reason is. Disana fany awalnya ga dicintai sama Yoong tapi karna dia sabar dan usaha bikin Yoong cinta dia, ya akhirnya mereka bersatu. Itu nunjukin bgt bahwa kesabaran, ketulusan dan usaha gakan mengkhianati hasil.

-Stuck with miss despecable

-My bodyguard is my fiancee

-Ff buatan Farewellcinema

yahh begitulah pokonya hahaa.

Jujur sejak tau soshi dating rada susah ya baca ff mereka tapiiii.. entahlah.. sesuatu selalu membawa aku untuk baca ff mereka pada akhirnya.

Oh ya.. tadi kan aku baca ff Yoonsic, Yoonfany, Taengsic gtu. Aku gakan sebut judulnya. Yang pasti dia orang indo yg nulis ff pake bahasa indo di Aff. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Keren! Salut serius๐Ÿ˜˜

karna gimana ya.. itu kan yg baca dan nulis mungkin bkn orang indo.

Dulu aku nulis disana tapi karna satu dua hal, aku putuskan untuk fokus di wordpress aja.

oh ya tadi aku baca cerita dia ttg sica yg selingkuh sama taeyeon. Disini sica pacarnya yoong ceritanya.

Ketauanlah mereka.

Tapi ada yoonfany juga sih.

prediksi aku, si fany nanti jadi pengobat hati Yoong yg udah diselingkuhin taengsic.

Oh ya Taeng disitu jadi org terdekatnya Yoong gtu.

Hahaha.. aku suka cerita yg nyesek kaya gini.

Tapi ya.. gimana ya bilangnya.

aku kasih liat kalian isi pesannya aja ya.

hai! semoga km ga bosen dan salah paham baca ini. Okay aku akan jujur ttg ff yg km bikin. Siap?
note: ini cuma pendapat aku, kalau km ga ngerasa gtu, mohon abaikan.

oh ya sebelum mulai, ak baru tau km ternyata baca cerita aku. Bukan 1 tapi banyak dan aku ga pernah liat komen km. Heumh.. gpp, aku maklumin ko. ga semua org punya keberanian buat komen. So it’s okay. Tapi ak rasa setelah km nulis, km tau kan gmn rasanya baca komen dari reader setiap kali update. Menyenangkan kan?

kita mulai bahas ff km. oke ide ceritanya bagus tapi pasaran. Udah bisa ketebak mau gimana tapi masih bikin org penasaran apa predikis mereka ttg cerita km benar atau ngga. Jadi bagus!

Tapi.. aku ga nyaman baca part km masukin bahasa asing di ff km. Gimana ya? sulit ak tuangkan dlm kata-kata.

Aku udah bilang kan kalau liat cara nulis km, itu kaya liat bayangan aku di masa lalu. Ak kaget loh pas tau km baca beberapa ff aku. Aku awalnya ketawa aja oh nih anak baca ff aku juga tapi.. seketika aku jadi khawatir. Apa tulisan aku sedikitnya memberi influence ke ff km? Kalau iya, aku merasa bersalah. Gini ya, sejujurnya ak ga bisa baca lagi ff aku yg dulu-dulu. It was embrassing. Dari ide cerita sih keren ya meskipun rada telenovela tapi dari pemilihan kata dan bahasa, it’s a big mistake buat aku. Karena apa ya, kaya ngerusak keindahan di dalamnya aja hahaa.

aku juga sama kaya km banyak pake bahasa korea, inggris dan apalah itu. Dulu sih mikirnya bagus, keren gtu, tapi seiring berjalan waktu, semakin aku banyak baca cerita lain, aku semakin sadar itu salah. Apa km baca cerita buatan Riyukarina, JJ dari royalfams418, Kimtaengoo007, keranjang buah, pianpozone, yoongduck, dan author di wp? apalagi Sumi, bahasa dia bagus, serasa bkn baca ff klo baca cerita dia.

Jujur ak banyak skip bagian saat km nulis pake b.inggris. Jahat ya? maafkan. Tapi ak ga sanggup bacanya.

sebenernya ak gausah bilang kaya ginian sih ke km. Saat ak ga nyaman baca ff km, aku cukup unsubcribe dan ga pernah baca ff km lagi. Tapi entah knp tangan aku gatel pgn komen. Mungkin karna km nulis yoonsic, taengsic, yoonfany yg mana jarang sekali orang nulis pairing itu. Mungkin karna km penulis indo, berani posting ff indo di aff yg kebanyakan bacanya bule. Mungkin karna aku berasa flashback sama diri aku sendiri pas liat tulisan km. Mungkin karna aku berharap km bisa menulis lebih baik lagi dan tetap jadi yg beda di tengah cerita pasaran (taeny, yulsic, yoonhyun etc). Semua mungkin.

sekali lagi aku minta maaf dgn kritikan ak yg pedas. Semangat nulisnya, jgn putus asa dgn silent reader atau subcriber yg sedikit di aff. kalau mau km bisa main di wp. Oh atau udah punya ya? hehe. Feel free untuk baca tulisan baru aku di wordpress. Sekarang aku lebih fokus disana. risma3194.wordpress.com

kalau ada apa-apa ttg ff atau hal lainnya, km bisa konsultasi ke aku. Ko aku sebaik dan care gini ya sama km? entahlah. Aku juga gtw. Tapi pada dasarnya kita semua dikaitkan dgn satu kata, Tuhan. Beliau yg menguasai hati kita. So.. mungkin ak komen gini pun Tuhan yg udah atur. Tetap sehat lahir batin ya! Semangat!

Jahat ga sih?๐Ÿ˜…

iya kali ya tapi serius.. gtw knp pgn bilang bgt hal itu sama dia.

Dan hal yg pali bodoh sebenernya adalah knp aku nulis ttg ini saat aku tau mungkin nanti dia baca ini?

Gila? hahaha mungkin.

Tapi dari semua hal yg mungkin terjadi, aku akan tetap memilih jujur dan posting disini.

Masalah dia nanti marah, kesel, malu atau malah terharu itu urusan nanti.

Yang pasti niat aku baik dgn semua ini.

Entah aku yg aneh atau gimana tapi ak berharap dia tetap lanjut nulis.

Dengan baca cerita yg dia buat, tentunya kalau dia ikutin saran aku, aku akan semangat baca tulisan dia.

Ini perasaan apa ya?

gtw.. pokonya gtu aja hahaa.

Oh ya selama nulis komen itu ke dia dan nulis ini ke kalian, aku dengerin Sailing0805.

Mood-nya enak bgt nulis beginian sambil dengerin lagu pop ballad manis ditambah suara anak soshi yg lembut dan bikin baper.

Part Taeyeon terakhir yg ‘Stay Together sailing into the nigh bla bla bla’nya itu loh manis bgt, hati berasa jadi botol yg diombang ambing di lautan pink mereka๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚.

Cukup ya..

Thank!

12 pemikiran pada “Surat Untuk Seseorang.

  1. Halouu kak ๐Ÿ™‹๐Ÿ™‹ aku penggemar kak sumi lhoo hehehe, btw aku setuju sama kakak yg bilang pas outhor yg kita percaya bakal aku tunggu2. Yap! Meskipun bukan couple yg aku suka, karna juga dia sekarang nyelentang ke novel tanpa nama taeny huhuhu, tapi aku bersyukur masih bisa baca karya dia ๐Ÿ™†๐Ÿ™† Buat surat itu, sebenernya nggak jahat ya mengingat kamu juga ngasih saran. hanya kalau seorang penulis adalah hobi mereka yg menyenangkan, menurutku semua penulis berhak kok mau pakai bahasa apapun, untuk cerita dia yg pasaran ya? Kalo pribadi aku sendiri sih selalu nilai dari perjalanan cerita itu hehe, pasaran itu kalo menurutku semua cerita sih pasaran… Tapi niat kakak baik, pasti bakal jadi baik ๐Ÿ˜Š

  2. Hal-hal semacam ini sangat menginspirasi.. sometime we need time to talk with readers.. selangkah lebih dekat untuk saling mengenal.. tidak jahat malah niat kamu bagus untuk saling bertukar pendapat.. penulis yang baik adalah yang mau mendengarkan apa kata pembaca.. dan reader yang baik adalah yang mau mengatakan apa yang ada di pikirannya setelah membaca cerita..

  3. hahaha.. gila parah.. kenapa dinongolin coba itu pesan, tapi boleh deh… kalem kalo sama aku ka, tapi ya malunya itu… hehehe… namun ya, maksih banget ya kak untuk nasehat plus saran… berhara bisa disjusi lebih banyak lagi,

Tinggalkan Balasan

